Jumat, 19 Oktober 2012

Keterampilan Manajerial

Seorang manajer pun harus mempunyai keterampilan agar bisa mengatur segala sesuatunya dengan baik dan benar. Berikut keterampilan-keterampilan manajerial:
  1. Keterampilan Konsepsual (Conceptional Skill)  adalah kemampuan mental untuk mengkoordinasikan dan mengintegrasikan seluruh kepentingan dan kegiatan organisasi. Ini mencakup kemampuan manajer  untuk melihat organisasi sebagai suatu keseluruhan dan memahami hubungan antara bagian yang saling bergantung, serta mendapatkan, menganalisa dan menginterpretasikan yang ditrima dari bermacam-macam sumber.
  2. Keterampilan Kemanusiaan (Human Skill) adalah kemampuan untuk bekerja dengan memahami dan memotivasi orang lain, baik sebagai individu ataupun kelompok. Manajer membutuhkan keterampilan ini agar dapat memperoleh partisipasi dan mengarahkan kelompoknya dalam pencapaian tujuan.
  3. Keterampilan Teknis (Technical Skill) , keterampilan ini pada umumnya merupakan bekal bagi manajer pada tingkat yang lebih rendah. Keterampilan teknis ini merupakan kemampuan untuk menjalankan suatu pekerjaan tertentu, misalnya menggunakan program komputer, memperbaiki mesin, dll.
Referensi :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar